98. BATU KECIL

Posted: 18 April 2011 in Catatan Runa ᔝ, Islam, Renungan Untuk Kita
Tag:, , , ,

Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya
yang ada di bawahnya.
Pekerja itu berteriak-teriak, tetapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bising dari mesin-mesin dan orang-orang yang bekerja sehingga usahanya sia-sia saja.
Oleh karena itu untuk menarik perhatian orang yang ada di bawahnya, ia mencoba melemparkan
uang logam di depan temannya. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itu lalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi, tetapi usahanya yang kedua pun memperoleh hasil yang sama. Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil batu kecil lalu melemparkannya ke arah orang itu.
Batu itu tepat mengenai kepala
temannya, dan karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas?
Sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Allah kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Seringkali Allah melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepadaNya.

Karena itu, agar kita selalu mengingat kepadaNya, Allah sering menjatuhkan “batu kecil” kepada kita

Iklan
Komentar
  1. Firus by Hacker© berkata:

    ᔀ manusia, .. ..
    ᓻhandak nyamannya haja, .. ..
    ᔀsakali sakit mamai wan tuhan, .. ..
    ᓻsakali nyaman, ᔀingat gen kada, lalu haja kaya kantut, .. ..

    ngarannya gen manusia artinya sesuatu yg d lupakan

  2. Akbar berkata:

    Nitip cwe….

    mampir sini ea…

    > ubah nama aplikasi tanpa aplikasi dan perlu di
    hack
    > tema green- buat layar symbianmu menyala
    > tema samurai yg keren banget

    http://akbarn4.wordpress.com

    silahkan sob hehe

  3. nopriflower berkata:

    mantap artikelnya bro…

    hm ya 😀

  4. cold4hands berkata:

    kalau dapat uang lupa, kalau dilempar batu baru nengok,. Sifat manusia banget,.
    Ceritanya inspiratif bro,.

    eh, sis, hehehe!,

    iyap om :p

  5. Arumaarifu berkata:

    cobaan memang membwt kita slalu mengingat Tuhan.

    iya sob,, hehe

  6. angga SDP berkata:

    terharu***

    tumben wkwkwwk

  7. Agung Rangga berkata:

    cerita yang sangat inspiratif… 😮
    keren banget…

    yap

  8. adhika.e.p berkata:

    wah mantap…bisa jd motivasi bwt mnghdapi UN..

    smoga sukses ya un nya 😀

  9. yuditav berkata:

    bener bgt..

    ^_^

  10. 1noel berkata:

    yup.. Janganlah engkau melupakan allah.. Tuhan yg menciptakan kamu..

    smoga saja bs slalu ingat sob amin

  11. kereeeen run,
    Emank bener, kalo lagi di kasih rejeki kita kadang suka lupa kpada Alloh,
    Tpi kalo di kasih musibah, baru deh inget..

    iya way, smoga aja kta slalu bs ingat 🙂 amin

  12. ezzall berkata:

    aduuuh runaaaa 😦 …. cerita2 yg runa post menyadarkn aku 😦 bahwa hdup ddunia cuma smentara 😦

    kita saling mengingatkan aja sob 😦

  13. Dony A. berkata:

    Keren 😀 Ini ngarang sendiri kah?

    ga 🙂

    • Dony A. berkata:

      Eh baru liat page konferensinya, menurutku sih ga masalah kalau sudah dapet ijin kaya gini.

      Eh tapi coba dong, kapan kapan bikin cerita sendiri, pasti keren deh! Atau mungkin sudah ada cerita yang sudah bikin sendiri? Mana mana?

      blum ada don hehe., insya Allah kapan2 aku coba buat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s