53. Pilot wanita terhebat di dunia

Posted: 10 Februari 2011 in Catatan Runa ᔝ, Renungan Untuk Kita
Tag:, , ,

Kisah hidup seorang pilot wanita menjadi bukti nyata atas kebenaran prinsip ini.
Madame Jacklyne, tergolong wanita muda cantik mempesona. Di usia muda, dia menikah dengan putra presiden Perancis dan memulai hidup barunya yang indah. Menantu presiden ini ingin sekali menjadi pilot. Dia lalu mempelajarinya dengan sungguh – sungguh. Namun dalam salah satu atraksi penerbangannya, dia mengalami kecelakaan. Namun kelak, dia menunjukkan kepada dunia, keberanian dan kebesaran jiwanya.
Jacklyne merupakan pilot wanita pertama yang berhasil mengelilingi dunia seorang diri. Dalam berbagai pertandingan, dia juga berhasil meraih rekor tertinggi. Hobinya menjadi pilot menyebabkan dirinya berkali – kali nyaris tewas. Tapi wanita ini sama sekali tak gentar menghadapi bahaya. Karenanya, dia tercatat sebagai wanita pilot paling berani dalam sejarah.
Dia mengalami kecelakaan sampai empat kali. Kecelakaan pertama terjadi pada tahun 1949. Waktu itu dia masih menjadi siswa sekolah penerbangan di Paris dan melakukan atraksi di atas sungai Seine yang membelah ibukota Perancis itu. Ajaibnya, dia lolos dari maut. Sekalipun begitu, wajahnya hancur sehingga harus dioperasi plastik sebanyak 36 kali. Setelah dioperasi, wajahnya terlihat sangat jelek sampai – sampai anak – anaknya sendiri takut melihatnya
Setelah kecelakaan itu, tak seorang pun percaya bahwa dia akan duduk lagi di kursi pilot. Pada tahun 1951, sekali lagi Jacklyne membuat masyarakat dunia tercengang. Dia berhasil mengalahkan saingan lamanya, penerbang wanita berkebangsaan Amerika. Kali ini dia berhasil mengukir rekor baru dalam dunia penerbangan wanita. Dia menceritakan kisah hidupnya di bawah ini;
“Sebelum kecelakaan, aku menerbangkan pesawat sebagai hiburan dan sarana bersenang – senang. Tapi setelah mengalami kecelakaan, bukannya takut menerbangkan pesawat, justru aku menjadikannya sebagai hobi dan tujuan besar hidupku. Di sana, di atas awan, aku merasa diriku, pesawat, dan langit menyatu. Aku merasa berhasil menguasai kawasan itu seorang diri.
Pesawat kecil berpenumpang empat orang itu adalah pesawat temuan baru. Aku dan pilot pesawat duduk di depan, lalu lepas landas dari lapangan terbang di selatan Paris. Tujuan kami adalah lapangan terbang di barat daya sungai Seine. Secara bertahap, pilot mengurangi ketinggian pesawat. Tak lama kemudian kami berada di atas sungai Seine. Tiba – tiba kami mendengar suara bergemuruh. Aku sadar, pesawat telah tercebur ke sungai. Perlahan – lahan kami tenggelam. Dalam keadaan itu kakiku terjepit sehingga tak dapat bergerak. Setelah berusaha sekuat tenaga, akhirnya aku berhasil melepaskan kakiku yang terjepit di celah kursi. Usaha inilah yang menyebabkanku lolos dari maut.
Setelah kecelakaan ini, aku merasakan sakit di wajah dan tempurung kepala. Ketika kuraba wajahku, aku melihat sekerat daging wajahku yang menggeliat di telapak tanganku. Seluruh tulang wajahku hancur. Sewaktu kubuka mulutku dan hendak berteriak, segenggam gigi yang hancur menghambur keluar dari mulutku. Teriakanku tercekat di tenggorakan. Lalu aku tak sadarkan diri.
Mereka bilang, tengkorak kepalaku hancur berkeping – keping, laksana gelas kristal yang jatuh dan hancur berantakan. Kedua mataku keluar, tulang rusuk, lengan, dan kakiku patah. Alhasil, wajahku yang cantik berubah menjadi monster menyeramkan!
Benar, sepanjang 1950 – 1951, Jacklyne menjalani operasi plastik di Paris sebanyak delapan kali, di Munich enam kali, dan di New York sebelas kali. Di sela – sela operasi ini, dia tetap melanjutkan hobinya menerbangkan pesawat. Hingga akhir tahun 1951, dia berhasil menciptakan rekor kecepatan baru; sampai 20 tahun, rekor itu tak terpecahkan
Penerbangan terhebatnya terjadi pada tahun 1962. Saat itu Jacklyne berhasil menciptakan rekor baru dengan pesawat jet Mirage-3. Sekali lagi, dia berhasil mereguk pujian masyarakat sedunia.
bagiku, dia adalah seorang tokoh wanita yang patut dicontoh!!! seperti Ibu kita Kartini”
story from sis Kucing5555

Iklan
Komentar
  1. firus by hacker berkata:

    mantapp, .. ..

    :’)

  2. menone berkata:

    waaaaahhh operasi plastiknya to yg ga boleh dicontoh ya ga sob hehehehehehehe………

    salam persahabatan dr MENONE

    yoi bos 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s