[Hati-hati]Faktor Penyebab Penuan Dini

Posted: 5 Februari 2011 in Catatan Runa ᔝ, Kesehatan

Penuaan dini merupakan mimpi buruk setiap orang. Banyak krim diproduksi untuk mencegah terjadinya tragedi kulit keriput. Namun, lepas dari produk yang mahal, sebenarnya kita bisa mencegah penuaan dini prematur(lebih cepat dari yang seharusnya) dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.
“1.Radiasi matahari
Sinar satu ini memang berguna saat pagi menjelang, namun begitu teriknya mulai mengganas, Anda harus segera mempersenjatai kulit dengan sunscreen.

“2.Mimik muka jelek
Percaya atau tidak, bagaimana kita mengekspresikan raut muka ternyata berkaitan erat dengan cepat-tidaknya seorang wanita kelihatan tua. Mungkin dari hal inilah muncul pernyataan “Jangan marah, nanti cepat tua lho”. Daripada sering menarik pipi ke bawah, atau mengerutkan dahi, sebaiknya Anda mulai banyak-banyak tersenyum, sebab saat Anda tersenyum, bukan hanya hati yang bahagia, namun senyuman membutuhkan lebih sedikit kerja otot dibanding saat marah.”
“3.Rokok
Tak hanya menyebabkan kanker dan kemandulan, batang berasap satu ini juga bisa merusak jaringan kulit, membuatnya terlihat keriput dan tua.
“”4.Salah posisi tidur
Biasanya saat tidur, kita cenderung menenggelamkan wajah ke dalam bantal. Jika Anda terlelap dalam posisi yang sama sepanjang malam, maka wajah akan mudah bergelambir. Jadi, sedapat mungkin tidurlah dengan wajah menghadap ke atas, atau seringlah mengganti posisi wajah.”
“5.Stres
Kaum wanita pasti tak pernah lepas dari yang namanya stres. Oleh sebab itu, saat stres menyergap ada baiknya Anda merilekskan diri. Pijat wajah atau dahi juga manjur untuk melawan stres dan melancarkan peredaran darah.”
“6.Kurang tidur
Tidur dengan posisi salah bikin kulit keriput. Kurang tidur pun juga bisa menciptakan tragedi kulit yang sama. Ah, serba salah! Untuk mengatasinya, ada baiknya Anda membiasakan diri tidur cukup setiap hari. Sering-seringlah membalikkan badan agar wajah tak ‘menghantam’ bantal dalam waktu terlalu lama.”
“7.Alkohol
Sama buruknya dengan rokok, kandungan alkohol bisa merusak jaringan kulit dari dalam.”
“8.Kurang pelembab
Wajah biasa berekspresi, oleh karena itu, raut muka juga mudah berubah. Saat kulit terlalu kering, maka wajah tak lagi bebas ‘bergerak’ dalam ekspresi (bayangkan seperti saat maskeran). Hal inilah yang bisa memicu terjadinya ‘keretakan’ kulit wajah alias keriput.”
“9.Faktor genetis
Faktor genetis juga turut mempengaruhi penuaan dini yang terjadi pada seseorang. Coba amati ibu dan nenek Anda, apakah mereka mengalami penuaan dini lebih cepat dari yang seharusnya?! Pelajari kesalahan yang mungkin pernah mereka lakukan dalam merawat wajah dan jangan ulangi lagi!”
“10.Hukum alam
Untuk satu ini, kita memang tidak bisa menawar. Setiap orang akan mengalami yang namanya tua.

Komentar
  1. imaz berkata:

    ooo begitu…

  2. firus by hacker berkata:

    hadir, .. ..

    Mantaapp, .. ..

    ^_*

  3. ageng berkata:

    Oke, saya sering ga tidur. Mungkin inilah sebabnya saya bermutu (bermuka tua)

    hahasyim

  4. Rudria berkata:

    lah kok jadi dua komenya ini !

    no problemo 😀

  5. Rudria berkata:

    rudrina (rudria+runa) hadir

    :p

  6. Rudria berkata:

    rudrina hadir (rudria+runa)

  7. setiaonebudhi berkata:

    12. Keseringan gaul sama om2 atau tante2
    😀
    mampir sini bro, ada font keren nih http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/02/05/melody-font-yg-sangat-elegan-buat-hp-mu/

  8. AnggA berkata:

    11. Error

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s