Kamus Dari Istilah-Istilah Fitur Handphone Bag 2

Posted: 15 Januari 2011 in Catatan Runa ᔝ
Tag:

1. Accelerometer Sensor, sebuah fitur dimana kita dapat mengubah tampilan layar dari posisi landscape ke portrait atau sebaliknya dengan cukup memutar badan ponsel secara otomatis.

2. Handwriting Recognition, dengan fitur ini, ponsel dapat mengenali bentuk tulisan tangan ketika kita menulis pesan sms ataupun membuat catatan. Penggunaan nya dapat melalui stylus, atau bahkan menyentuh atau menggoreskan layar ponsel dengan jari.

3. Smile Detection, salah satu teknologi kamera digital dimana secara otomatis, kamera akan mengambil objek gambar ketika objek yang dibidik sedang tersenyum tanpa harus kita menekan salah satu tombol.

4. RSS Reader, singkatan dari Really Simple Sindication, adalah suatu teknologi web yang memungkinkan pengguna ponsel untuk mendapatkan/membaca berita atau artikel dari website pilihannya sesuai aktual. Biasanya berita yang terupdate bisa berupa headline, ringkasan maupun review dari suatu berita.

5. Autofokus, dengan menggunakan autofokus pada fitur kamera, objek yang kita fokuskan akan terlihat lebih jelas dan lebih detail dibanding suasana lingkungan/gambar di sekelilingnya.

6. Procesor, merupakan “nyawa” sebuah ponsel yang menggunakan sistem operasi. Ponsel yang memiliki procesor lebih besar, sejatinya akan mempunyai performa dan kecepatan yang lebih baik dibanding ponsel berprocesor kecil. Saat ini, procesor ukuran 1 Ghz merupakan yang tercepat di kelasnya, ialah iPhone dari Apple.

7. FM radio with RDS, akronim dari Radio Data System yaitu teknologi yang dikembangkan pada fitur Radio di suatu ponsel. Dengan teknologi ini, saat kita mendengarkan radio, di layar ponsel tidak hanya akan menampilkan frekuensi radio, namun juga menginformasikan nama stasiun radio tersebut maupun album dari musik yang sedang diputar.

8. Video Streaming, fitur yang memungkinkan pengguna ponsel untuk melihat video/film/berita secara realtime dan berfungsi sebagai alat pemutar saja. Namun film/video tersebut tidak dapat disimpan di dalam ponsel.

9. Video Call, salah satu teknologi dari 3G yang memungkinkan pengguna dapat saling melihat wajah lawan bicara ketika berkomunikasi menggunakan kamera (biasanya terletak di depan). Salah satu syaratnya, kedua ponsel harus mendukung layanan 3G dan video call.

10. Infra Merah, merupakan salah satu media tranfer atau media koneksi antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. Dalam hal ini, kedua perangkat yang dihubungkan haruslah dalam posisi berdekatan. Karena tidak praktis dalam penggunaannya, banyak ponsel yang beredar saat ini tidak mempunyai fitur ini namun menggantinya dengan fitur Bluetooth.
Sumber

Iklan
Komentar
  1. Runa Van Error berkata:

    Okey
    punya kamu juga udah

  2. Kukuh N Putra berkata:

    sip.
    oya, link km udah q pasang d’blog q.

  3. Kukuh N Putra berkata:

    Postingan yang sangat bagus dan berguna, saya baru tau kalau ada FM radio with RDS.

  4. achoey el haris berkata:

    Makasih dah berbagi
    padhal saya emang gak tahu istilah2 kayak gini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s